Membuat data rak

← Pusat Bantuan

Data Rack berfungsi untuk membagi stock menurut letak raknya di dalam perusahaan. Fungsi ini digunakan untuk memudahkan pencarian secara fisik atas stock yang dicari.

Master rak
 

Fungsi search yang terdapat pada bagian atas tampilan disediakan untuk melakukan pencarian Rack berdasarkan Kata Kunci yang diberikan. Pengurutan data yang ditampilkan dapat dilakukan dengan cara melakukan klik pada Judul dari kolom yang akan diurutkan. Contoh: Data akan diurutkan menurut Kode Racknya bila Judul pada kolom tersebut di klik.

Fungsi Tombol Rack

a. Tambah
Digunakan untuk menambahkan rack baru. Caranya adalah klik tombol Tambah dan akan muncul Form isian berikut.

 

 

tambah rak
Kode
:
Diisi kode Rack
Rack
:
Diisi nama Rack

Setelah semua form terisi kemudian pilih tombol Tambah.

.

b. Edit
Edit digunakan untuk memperbaiki data-data Rack. Tampilan form Edit ini mirip dengan tampilan form penambahan Rack. Pilih tombol Edit bila proses editing siap dilakukan.

c. Hapus
Fasilitas ini digunakan untuk menghapus data Rack. Cara untuk menghapus Rack adalah pilih Rack yang akan dihapus kemudian pilih tombol Hapus.

d. Daftar Barang
Digunakan untuk menampilkan barang yang tersimpan dalam Rack yang bersangkutan. Cara untuk barang per rak  Rack adalah pilih Rack yang akan dilihat daftar barangnya  kemudian pilih tombol Daftar Barang. maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Daftar barang rak

Tombol Daftar Barang per rak

Cetak Barcode
:
Digunakan untuk mencetak barcode untuk barang dengan rak yang dipilih
Cetak
:
Digunakan untuk pencetak daftar barang per rak
Tutup
:
Untuk menutup form daftar barang per rak

e. Penjualan Per Rack
Dipergunakan untuk membuat laporan penjualan per Rack. dengan cara mengklik tombol penjualan per Rack. maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

laporan penjualan barang rak

Tampilan diatas adalah pilihan periode penjualan yang akan ditampilkan. setelah Anda mengisi/memilih periode penjualannya kemudian klik Ok. maka system akan menggenerate laporan penjualan per Rack ke format Excel seperti tampilan di bawah ini.

d. Tutup
Dipergunakan untuk menutup form rack.

Topik yng berhubungan dengan topik ini:
membuat-persediaan–master-barang.